Kala Mentan Amran Menyapa Ibu Aminah Pada Panen Raya di Gorontalo

By Admin

nusakini.com--Ada pemandangan menarik disela-sela panen raya jagung di Desa Dunggala, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Rabu (14/2). Saat memberikan sambutan, Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman menyapa seorang ibu dan mengajaknya naik panggung. 
"Ibu terlihat cantik, bajunya bagus. Usianya sekarang berapa? tanya Mentan Amran kepada ibu yang diketahui bernama Aminah.
Dijawab Ibu Aminah bahwa usianya sudah hampir kepala enam. Pekerjaan sehari-harinya adalah ibu rumah tangga. "Saya tidak bekerja karena sudah tua," kata sang ibu.
MAmran pun langsung menimpali. Seraya bercanda, sang menteri bilang Ibu Aminah masih tergolong pemudi. "Karena berdasarkan maklumat WHO bahwa usia maksimal pemuda adalah 60 tahun," ujar Amran yang langsung disambu tawa oleh hadirin.
Amran pun meminta ke hadirin agar menghormati ibu. "Mari kita muliakan dan sayangi ibu. Kita semua ada karena ibu," tutur Amran.
Pada kesempatan itu, Amran juga memotivasi dan mendorong petani untuk bekerja lebih giat meski produksi mereka naik. "Kepada kepala dinas, saya sudah menitipkan bibit jagung sebesar 95 ribu hektar. Nanti kalau kurang, saya akan tambah. Ini sesuai pesan pak Presiden. Beliau bilang sayangi petani," tutup Amran. (r/ab)